Pertunjukan Oriental Circus Ramaikan Liburan Sekolah

Selasa, 03 Juli 2018 - 13:55 WIB
Pertunjukan Oriental Circus Ramaikan Liburan Sekolah
Pertunjukan Oriental Circus Ramaikan Liburan Sekolah
A A A
DEPOK - Libur sekolah masih panjang. Untuk mengisi waktu luang tersebut, Podomoro Golf View (PGV) menghadirkan hiburan yang sangat menarik berupa pertunjukan sirkus dari Oriental Circus Indonesia (OCI).

Di sini berbagai atraksi menarik yang sangat menghibur disuguhkan bagi semua kalangan baik untuk anak-anak dan orang tua. Menariknya, tak hanya sirkus yang disuguhkan untuk menghibur para pengunjung, pengelola juga menghadirkan pasar malam. “Jadi ada hiburan berupa sirkus. Ada food bazar, pasar malam dan permainan anak yang tak kalah serunya,” kata Assistant Vice President Marketing PGV Alvin Andronicus.

Adanya pagelaran OCI ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk datang ke kawasan hunian baru yang terletak di antara Depok-Bogor tersebut. Dengan konsep Family Carnival Circus World, pihaknya berupaya memberikan satu tawaran baru bagi warga Depok dan sekitarnya.

“Ini diharapkan menjadi bentuk hiburan yang berbeda bagi keluarga terutama untuk mengisi liburan sekolah,” ungkapnya.

Sirkus dan pasar malam ini hadir selama 50 hari sejak 30 Juni-19 Agustus mendatang. Dalam sehari, akan ada dua kali pertunjukan pada hari kerja. Untuk akhir pekan, pihaknya menampilkan tiga kali pertunjukan. Harga tiket bagi para pengunjung yang ingin menonton pertunjukan ini pun cukup terjangkau dimulai Rp75.000, Rp100.000, hingga Rp150.000.

“Kami menyediakan 1.300 tempat duduk. Dibagi dalam tiga kelas, yaitu VIP, utama, dan kelas I,” kata Manajer OCI Suharco.

Dalam pertunjukan ini, beragam satwa, antara lain gajah, harimau, burung, dan kakak tua tampilkan. Tidak hanya itu, penonton juga akan disuguhkan atraksi seru mulai akrobatik hingga badut yang bisa menghibur anakanak.

“Kami akan ganti konsep mulai tahun depan. Jadi, ini terakhir kalinya kami menggunakan satwa. Satwa akan dikembalikan pada negara, dikembalikan ke lembaga konservasi yang sudah ada,” ujarnya. Para pengunjung yang telah selesai menyaksikan atraksi sirkus bisa juga menikmati berbagai sarana bermain yang tersedia di pasar malam yang berada di luar arena sirkus, seperti komedi putar, berfoto bersama dengan ular dan dinosaurus.

Bukan cuma itu, para pengunjung juga bisa berfoto atau menikmati serunya sensasi naik unta yang berada di samping tenda sirkus. Keberadaan hewan padang pasir ini tentu menjadi daya tarik tersendiri dari Family Carnival Circus World.

“Sangat jarang bisa menemukan hewan khas Timur Tengah ini. Ada pula booth yang menjual aneka suvenir menarik sebagai kenang-kenangan,” ucapnya. Kemudian ada juga dua koboi yang selalu beratraksi dengan pecut yang siapsiap membuat pengunjung terkejut dengan suaranya. Jika sudah selesai menikmati pertunjukan sirkus, pengunjung bisa berkeliling di sekitar area dan berfoto-foto. “Untuk satu sesi pertunjukkan sekitar 1,5 jam,” kata Suharco. Dia mengakui konsep sirkus yang unik dan berbeda membuat pengunjung banyak yang datang ke arena ini.

“Benarbenar seperti pasar malam zaman dulu tapi ini dibuat lebih modern, seperti mengingatkan masa kecil,” kata Edward, salah satu pengunjung.

Edward sengaja datang membawa anaknya karena belum pernah melihat pertunjukan sirkus sebelumnya. Dia mengaku anaknya yang baru berusia 6 tahun merasa sangat terhibur. “Kalau anak saya ini baru pertama kali nonton sirkus dan dia sangat tertarik melihat satwa beratraksi, juga penampilan lain seperti akrobat dan badutnya juga lucu,” ungkapnya.

Puas menonton, dia dan keluarga mencari makanan yang banyak tersedia di sana. Menurut Edward, wahana seperti ini sangat bagus diadakan di kawasan baru yang tidak hanya di pusat kota. “Kita sangat senang ada di sini. Alternatif hiburan keluarga. Nggak harus macetmacetan ke Jakarta,” katanya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)