Pengunjung Antusias Buru Perlengkapan Sekolah di Jakarta Fair

Kamis, 28 Juni 2018 - 18:30 WIB
Pengunjung Antusias...
Pengunjung Antusias Buru Perlengkapan Sekolah di Jakarta Fair
A A A
JAKARTA - Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 pada hari libur Pilkada Serentak kemarin sangat antusias berbelanja perlengkapan sekolah.

JFK berlangsung 3 hari lagi, dan pada malam penutupan yang dilaksanakan 1 Juli bakal digelar pesta kembang api. Selain menjadi destinasi wisata libur sekolah, JFK sediakan khusus perlengkapan sekolah. Seperti yang diungkapkan Triana, 40, saat ditemui di stan Gramedia Hall B3- C3. Dia mengatakan, menjelang tahun ajaran baru biasanya memang memerlukan kebutuhan penunjang putrinya yang kini duduk di bangku kelas 5 SD. Untuk itu, dirinya memanfaatkan waktu libur untuk berkunjung ke JFK sekaligus membeli perlengkapan sekolah, khususnya buku. “Katanya lebih murah, Rp48.000 per pak. Ya sekalian saja sambil manjain anak-anak liburan,” katanya.

Sementara salah satu petugas stan Gramedia, Dio menuturkan, perlengkapan sekolah yaitu buku tulis, tempat pensil, kaus kaki, dan tas, memang banyak diburu pada liburan kali ini. Meskipun tidak ada diskon khusus dan hanya 50% seperti biasanya, hampir 70% pengunjung mencari perlengkapan se kolah tersebut. “Ya paling banyak buku tulis,“ ungkapnya.

Stan ini menawarkan promo paket 1 tas, 1 tempat pensil, 3 kaus kaki, 3 buku catatan, dan 5 buku tulis seharga Rp250.000 khusus hanya dijual khusus untuk Jakarta Fair tahun ini. Selain di stan Gramedia, paket Back to School juga tersedia di Hall D.

Untuk satuan, tas Eversac ditawarkan dengan harga diskon 30% untuk tas berwarna-warni dan 50% untuk berwarna polos. Tersedia juga buku tulis yang dijual perpaket berisi lima atau sepuluh sudah dengan potongan harga. Harga buku tulis per paket mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000. Selain itu, aneka tempat pensil merek VOS dan Millors dijual mulai harga Rp25.000. Untuk jenis tempat pensil lainnya, merek Millors menjual dengan potongan harga sebesar 50% dan promo beli satu gratis satu. Selain itu, ada beberapa stan yang menjual kaus kaki di area Hall D2, salah satunya stan Mundo. Stan ini menawarkan diskon 20% untuk seluruh kaus kaki hitam dan putih yang disediakan.

Sementara stan Robert Brown juga menawarkan diskon untuk kaus kaki sekolah sebesar 20%. Untuk promo lainnya, stan ini juga memberikan promo khusus beli satu gratis satu dengan harga Rp30.000. Setelah membeli kaus kaki, para pengun jung juga bisa langsung membeli sepatu baru. Stan League memberikan promo khusus untuk sepatu sekolah, yaitu Back to School. Promo ini menawarkan diskon sebesar 15% untuk sepatu pertama dan sebesar 15% + 10% untuk sepatu kedua. “Namun, masih banyak yang beli sepatu untuk lari dan jalan,” ujar Irvan petugas stan League di Hall B 3.

Sementara itu, stan Rama yana menyediakan berbagai sepatu sekolah. Sepatu Homyped dijual Rp200.000 sampai Rp300.000. Perhelatan akbar JFK akan berlangsung hingga 1 Juli.

Menjelang akhir pameran, semakin banyak stan yang menawarkan promo menarik, mulai diskon hingga tawaran cash back. Pada weekdays, ajang ini akan dibuka pukul 15.30 hingga 22.00 WIB. Sementara pada akhir pekan, Jakarta Fair akan dibuka pukul 10.00 dan ditutup pada pukul 23.00 WIB. Sejumlah artis akan tampil pada 28, 29, 30 Juni dan 1 Juli. Pengunjung berkesempatan meraih grand prize 4 mobil dan 40 sepeda motor. Selain itu ada diskon besar-besaran serta promo tambahan dari stan-stan menjelang penutupan.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1570 seconds (0.1#10.140)