Pilkada Serentak, Anies Pastikan Pegawai DKI Diliburkan Saat Pencoblosan

Senin, 25 Juni 2018 - 15:17 WIB
Pilkada Serentak, Anies Pastikan Pegawai DKI Diliburkan Saat Pencoblosan
Pilkada Serentak, Anies Pastikan Pegawai DKI Diliburkan Saat Pencoblosan
A A A
JAKARTA - Kendati DKI Jakarta tidak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Gubernur Anies Baswedan memastikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) tetap mendapat libur saat pencoblosan.Hal itu merujuk pada kebijakan pemerintah pusat yang memutuskan libur nasional pada 27 Juni.Kita mengikuti keputusan nasional. Kalau semua wilayah libur kita mengikuti keputusan presiden,” kata Anies Mapolda Metro Jaya, Senin (25/6/2018).

Menurut Anies, tidak semua pegawai di lingkungan Pemprov berkartu tanda penduduk (KTP) DKI. Banyak dari mereka juga berasal dari luar Jakarta yang harus menggunakan hak pilihnya.

“Karena banyak juga pegawai di DKI khususnya yang tinggalnya di wilayah, dimana di situ ada pilkada, tentu mereka tidak boleh kehilangan hak pilihnya,” ujarnya.

Anies mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan Polri terkait pengamanan di Ibu Kota. “Rabu besok ada pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI. Ini tugas pengamanan enggak kecil kami siap dukung," katanya.

"Ada tambahan tugas lagi yaitu mengamankan MK (Mahkamah Konstitusi) setelah pilkada. Di Merdeka Barat jadi tempat paling ramai di Jakarta, mudah-mudahan enggak banyak hasil pilkada yang dilaporkan ke MK,” tutur Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9005 seconds (0.1#10.140)
pixels