Aa Gym Akan Jadi Khatib Salat Ied di Masjid Istiqlal

Kamis, 14 Juni 2018 - 14:58 WIB
Aa Gym Akan Jadi Khatib Salat Ied di Masjid Istiqlal
Aa Gym Akan Jadi Khatib Salat Ied di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqlal tengah bersiap-siap menggelar ibadah salat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengungkapkan sudah mengajukan proposal kepada Kementerian Agama (Kemenag) melalui Dirjen Bimbingan Masyarakat (Binmas) pada pekan lalu terkait pelaksanaan salat Idul Fitri (Id).
Pengusah Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dipanggil Aa Gym dipilih sebagai pengisi ceramah saat pelaksanaan salat Id.
"Minggu lalu sudah diusulkan dan disetujui oleh Menteri Agama, yang bertindak sebagai khatib adalah pimpinan Pesantren Da'arut Tauhid, Abdullah Gymnastiar," kata Abu kepada wartawan, Kamis (14/6/2018).

Abu melanjutkan, tema ceramah yang akan disampaikan Aa Gym, yakni Meraih Kemenangan Pribadi, Menuju Kemenangan Ummat. Bertindak sebagai imam salat id, yakni Hasanuddin Sinaga yang merupakan imam rawatib Masjid Istiqlal.

Abu belum mengetahui apakah Presiden Joko Widodo akan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal atau tidak. Kendati demikian, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama keluarga besarnya dipastikan akan melaksanakan salat di masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kami dapat kabar yang valid dari Istana Wakil Presiden bahwa Pak Wakil Presiden bersama keluarga besar akan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal," ujarnya.

Salat Id akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 08.30 WIB. Dia berharap masyarakat bisa datang lebih awal saat salat Subuh agar mendapatkan shaf di dalam ruang utama Masjid Istiqlal.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)