Pemkab Bekasi Siagakan Ratusan Paramedis di Tol Jakarta-Cikampek

Selasa, 05 Juni 2018 - 23:33 WIB
Pemkab Bekasi Siagakan Ratusan Paramedis di Tol Jakarta-Cikampek
Pemkab Bekasi Siagakan Ratusan Paramedis di Tol Jakarta-Cikampek
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyiagakan 117 personel yang terdiri dari dokter dan perawat. Mereka bersiaga di 13 posko kesehatan yang tersebar di lintasan mudik jalur setempat. Sebab, lintasan jalur mudik Kabupaten Bekasi lebih panjang daripada Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny mengatakan, di Kabupaten Bekasi ada sebanyak 13 posko mudik di antaranya di Kecamatan Tambun Selatan samping Bussines Park, Pasar Tambun, Lampu Merah Cibitung, Pos Pengamanan (Pospam) Kalijaya Cikarang Barat, sebelah PT. Indo Beras Unggul Kecamatan Kedungwaringin.

Kemudian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kedungwaringin. Sementara untuk di dalam tol berada di Rest Area Km 19 Tambun, Rest Area Km 39 Cikarang Pusat dan di Gerbang Tol Cikarang Utama ruas Tol Jakarta-Cikampek. "Petugas yang dikerahkan berjaga selama 24 jam dengan skema bergantian," kata Sri kepada wartawan Selasa (5/6/2018).

Selain tim medis, lanjut dia, Dinkes juga menyiapkan tim monitoring dan evaluasi sebanyak 26 orang. Tugasnya melakukan pemantauan rutis di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Bekasi seperti di sepanjang Jalan Kalimalang, Jalan Raya Teuku Umar, Jalan Raya Imam Bonjol, Jalan Raya Fatahillah, Jalan RE Martadinata hingga perbatasan dengan Karawang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)