Hendak Diwisuda, Puluhan Mahasiswa UPH Karawaci Keracunan Makanan

Kamis, 31 Mei 2018 - 20:32 WIB
Hendak Diwisuda, Puluhan...
Hendak Diwisuda, Puluhan Mahasiswa UPH Karawaci Keracunan Makanan
A A A
TANGERANG - Sebanyak 60 mahasiswa UPH Lippo, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten, keracunan usai menyantap nasi goreng sea food. Para mahasiswa itu merupakan peserta wisuda mahasiswa berprestasi (beasiswa).

Dari 60 orang mahasiswa yang keracunan itu, sebanyal 13 orang hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan 47 orang lainnya sudah dipulangkan.

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy mengatakan, nasi goreng yang dikonsumsi para mahasiswa itu sedang dalam pemeriksaan di laboraturium.

"Mahasiswa yang diwisuda ada 100 orang. Jadi, sebelum diwisuda, 60 mahasiswa/mahasiswi itu makan nasi goreng sea food di kantin Dapur Keke UPH," ujar AKBP Ferdy kepada wartawan, di Serpong, Kamis (31/5/2018).

Ia melanjutkan, setelah jam setelah makan nasi goreng, 30 menit sebelum wisuda, para mahasiswa itu mengalami sakit perut yang melilit disertai mual-mual. Bahkan, ada yang sampah mengalami muntah-muntah.

"Selanjutnya para mahasiswa/mahasiswi yang diduga mengalami keracunan dibawa ke RS Siloam. Empat orang di antaranya masih dirawat di UGD RS," imbuhnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1270 seconds (0.1#10.140)