Liburan Sambil Berbelanja di Jakarta Fair

Kamis, 31 Mei 2018 - 10:26 WIB
Liburan Sambil Berbelanja di Jakarta Fair
Liburan Sambil Berbelanja di Jakarta Fair
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 sangat pas untuk menghabiskan liburan. Selama liburan Lebaran pun JFK bahkan tetap buka.

Selain bisa dimanfaatkan untuk berbelanja, JFK juga menampilkan berbagai kegiatan menarik. Mereka yang berlibur sambil berbelanja memenuhi stanstan yang ada di arena Jakarta Fair. Termasuk wahana permainan anak-anak di tiap sisi hall yang disesaki pengunjung.

Kerja sama dengan arena bermain Fun World membuat suasana makin ramai. Mereka bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tak hanya warga Jakarta, banyak pengunjung datang dari luar Jabodetabek. ”Daripada ke tempat wisata lain, lebih baik kita ke Jakarta Fair,” ujar Nani, 43, warga Cianjur, Jawa Barat, saat ditemui di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Dia datang bersama suami dan empat anaknya. Dia sengaja datang untuk memanfaatkan liburan. Kebetulan rumah adik iparnya berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Di Jakarta Fair, Nani berbelanja banyak. Dia memanfaatkan diskon besar-besaran. Beberapa pakaian untuk Lebaran, koper, hingga alat masak diborongnya.

”Aku juga membeli barang-barang untuk ibu di kampung,” kata Nani. Anak Nani, Titi, 8, sangat gembira saat bermain kereta di wahana bermain. Sementara anak laki-lakinya, Asep, 13, memilih membeli mainan di Hall A dekat pusat elektronik. Tak hanya hiburan anak-anak yang disajikan di Jakarta Fair, banyaknya menu makanan juga membuat pengunjung tak usah repot-repot ketika menikmati buka puasa.

Seperti wahana permainan anak-anak, stan makanan dapat dijumpai di empat hall dan hall utama. Raga, 32, warga Tambora, Jakarta Barat, menuturkan, menu buka puasa hari ini (kemarin) di Jakarta Fair yakni sup buah dan kerak telur khas Betawi.

Setelah puas menyantap makanan, dia pun berburu kado untuk sang istri yang dinikahinya tiga tahun lalu. Kali ini dia hanya datang seorang diri ke Jakarta Fair. Kemungkinan saat weekend atau libur Lebaran dia akan membawa istrinya. Kebetulan dia tidak mudik pada tahun ini. ”Wanita mana yang enggak suka kalau diajak belanja,” kata Raga seraya tersenyum.

Selain wisata belanja, Jakarta Fair juga menyajikan berbagai konser musik. Ini yang dimanfaatkan pasangan Panji, 28, dan Nissa, 25. Keduanya sengaja datang untuk menikmati grup band Hivi!. Mereka belum tertarik berbelanja.

”Cewek gue suka banget Hivi! kebetulan dia main di sini, jadi saya ajak,” ujar Panji. JFK digelar pada 23 Mei-1 Juli 2018. Jadwal buka reguler pameran Senin-Kamis pukul 15.30-22.00 WIB, Jumat 15.30-23.00 WIB, Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional pukul 10.00-23.00 WIB.

Sementara jadwal buka pada liburan Lebaran yakni 11-13 Juni pukul 10.00-23.00 WIB, 14 Juni pukul 10.00-18.00 WIB, 15 Juni pukul 14.00-23.00 WIB, serta 16-20 Juni pukul 10.00-23.00 WIB. (Yan Yusuf)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)