Selama Ramadhan, Polisi Jaga Sejumlah Lokasi Ngabuburit

Kamis, 17 Mei 2018 - 21:35 WIB
Selama Ramadhan, Polisi Jaga Sejumlah Lokasi Ngabuburit
Selama Ramadhan, Polisi Jaga Sejumlah Lokasi Ngabuburit
A A A
JAKARTA - Polisi akan melakukan pengamanan di sejumlah titik ngabuburit di wilayah Polda Metro Jaya. Pengamanan dilakukan selama bulan suci Ramadhan agar masyarakat merasa nyaman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, selama bulan suci Ramadhan, polisi bakal melakukan pengamanan di sejumlah titik lokasi untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Apalagi, pada bulan puasa ini masyarakat kerap melakukan kebiasaan ngabuburit sambil menanti waktu berbuka puasa.

"Kami akan siapkan kepolisian melaksanakan pengamanan di lokasi ngabuburit, yang mana biasanya orang Indonesia itu akan nongkrong di mana sambil menunggu buka puasa," ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/5/2018).

Pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah titik tempat ibadah, khususnya masjid yang banyak dimasuki jamaahnya untuk melaksanakan salat tarawih. Pengamanan akan dilakukan oleh setiap polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Untuk titik ngabuburit, seperti tempat perbelanjaan, wisata, museum atau kota lama, dan titik lainnya, nanti dipetakan tiap Polres," katanya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)