Antisipasi Teror, Sandiaga Minta Warga Aktifkan Siskamling

Kamis, 17 Mei 2018 - 14:05 WIB
Antisipasi Teror, Sandiaga Minta Warga Aktifkan Siskamling
Antisipasi Teror, Sandiaga Minta Warga Aktifkan Siskamling
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian maupun TNI untuk menjamin Jakarta bebas dari ancaman teror. Untuk meminimalisir ancaman teror tersebut, Sandi meminta masyarakat kembali menghidupkan siskamling.

"Jadi kemarin kita berkoordinasi dengan bapak Kapolda dan Pangdam melalui pak gubernur bahwa kita tingkatkan kewaspadaan, walaupun status siaga sudah diturunkan tapi kita tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita," kata Sandi di Balai Kota, Kamis (17/5/2018).

Ia kembali mengingatkan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan. Pelibatan masyarakat dari level paling bawah sampai ke atas dianggap efektif meminimalisir adanya ancaman teror.

Salah satu cara menjaga keamanan di masyarakat adalah dengan menggalakkan Siskamling. "Siskamling kebetulan kegiatan malamnya lebih banyak, jadi ini yang perlu dilakukan juga oleh masyarakat," terangnya.

Apabila menemukan hal mencurigakan, Sandi menyarankan untuk melaporkan kepada aparat. "Memastikan bahwa situasinya aman dan kondusif dan terus selalu dilaporkan dan jangan menimbulkan kecemasan baru karena kita tidak boleh paranid tapi kita tingkatkan kewaspadaan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4095 seconds (0.1#10.140)