Siaga 1, Ibadah Misa di Tangsel Dijaga Ratusan Brimob

Minggu, 13 Mei 2018 - 17:01 WIB
Siaga 1, Ibadah Misa...
Siaga 1, Ibadah Misa di Tangsel Dijaga Ratusan Brimob
A A A
TANGERANG SELATAN - Ratusan Brimob dikerahkan menjaga 179 gereja yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dengan senjata lengkap, sebanyak 400 Brimob berjaga di pintu masuk gereja-gereja yang ada di daerah itu.

Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hadi Supriyatna mengatakan, pengawasan keamanan ini dilakukan di semua gereja yang ada di wilayah Polres Tangsel.

"Totalnya ada 179 yang kami amankan. Ada sekitar 400 personel gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan ini. Terdiri dari anggota polres dan jajaran," ujar Kompol Hadi di Mapolres Tangsel, Minggu (13/5/2018) sore.

Pengamanan ketat tampak terlihat di Gereja St Monica Serpong. Brimob bersenjata lengkap mulai datang ke rumah ibadah itu sejak pagi hingga prosesi ibadah Misa selesai dilakukan. (Baca juga: Pasca Bom Surabaya, Polda Metro Jaya Siaga 1)

"Dengan pengamanan ini, saya berharap ibadah misa berjalan lancar. Untuk pengamanan, kami berkoordinasi dengan Polres Tangsel," kata Widodo, staf keamanan dan Humas Gereja St Monica.

Ia menyebutkan, terdapat tujuh personel dari Polres Tangsel dan Polsek Serpong yang melakukan penjagaan saat Misa. Selain pihak kepolisian, keamanan gereja juga dilibatkan dalam pengamanan ini.

"Secara internal kami juga mengajak umat untuk lebih proaktif dalam menjaga keamanan, khususnya jalannya kebaktian Misa, termasuk memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada," paparnya. (Baca juga: 66 Gereja di Kota Tangerang Dapat Pengamanan Ekstra)

Terpisah, pengurus Gereja Santo Nikodemus, Rempoa, Ciputat Timur, Wulan, berharap dengan adanya bantuan tenaga keamanan bisa membuat para jemaat yang beribadah menjadi lebih tenang.

"Ibadah hari Minggu ini berjalan aman dan lancar. Beberapa polisi tadi datang juga melakukan pengecekan. Kami dari pengurus memastikan jemaat tetap tenang dan khusuk beribadah," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)