Pasca Bom Surabaya, Polda Metro Jaya Siaga 1

Minggu, 13 Mei 2018 - 14:23 WIB
Pasca Bom Surabaya, Polda Metro Jaya Siaga 1
Pasca Bom Surabaya, Polda Metro Jaya Siaga 1
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan Siaga 1 sehubungan dengan adanya ledakan bom di sejumlah gereja di Surabaya, pagi tadi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idam Azis dalam surat telegramnya, Minggu (13/5/2018) sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk Siaga 1. “Iya (siaga satu),” ujar Idham Azis saat dikonfirmasi wartawan.

Berikut isi surat telegram Kapolda Metro Jaya yang beredar di kalangan wartawan:
"Sehub dgn ref tsb di atas kma guna menciptakan sitkamtibmas yg aman kma kondusif dan terkendali terkait ledakan bom tiga lokasi gereja di surabaya kma maka diperintahkan kpd tsb alamat bhw tmt 13 mei 2018 pkl 08.00 wib kma status kesiapsiagaan seluruh jjrn polda metro jaya dinyatakan dlm status siaga i (satu) ul status siaga i (satu) kma sampai ada ketentuan lebih lanjut ttk"

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat konferensi pers di Mabes Polri Minggu siang mengatakan belum mengetahui soal arahan Siaga 1 dari Podal Metro Jaya.

Namun sesuai arahan Kapolri, kata dia, seluruh petugas diminta untuk waspada terhadap aksi terorisme. "Selain kewaspadaan bagi petugas, kami juga tentu meningkatkan pengamanan kepada masyarakat, itu yang terpenting," tandasnya.

Diketahui, Surabaya tadi pagi dikejutkan dengan ledakan bom di tiga gereja. Bom bunuh diri pertama meledak di Gereja Santa Maria Tak Berrcela di Jalan Ngagel. Disusul ledakan bom di GKI Jalan Raya Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta Jalan Arjuno.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)