Jokowi Dikabarkan Akan Salat Subuh Bersama Peserta Aksi 115

Jum'at, 11 Mei 2018 - 04:14 WIB
Jokowi Dikabarkan Akan...
Jokowi Dikabarkan Akan Salat Subuh Bersama Peserta Aksi 115
A A A
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan mengikuti kegiatan salat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jumat (11/5/2018), bersama peserta Aksi 115 atau Aksi Bela Baitul Maqdis.

Hal itu diungkapkan Komandan Nasional Kokam Pemuda Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda saat dihubungi. "RI 1 (Presiden) fix hadir, fix," ujarnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan salat subuh berjamaah pada kesempatan ini akan terbagi menjadi dua titik, yakni di Monas dan Masjid Istiqlal.

"Nanti salat Subuh berjamaah akan diadakan di dua tempat karena RI 1 kabarnya akan hadir. Paspampres minta salat Subuh berjamaah nanti diselenggarakan di Masjid Istiqlal," ungkap Mashuri.

"Di Monas tetap diselenggarakan salat Subuh bagi jamaah yang sudah terlanjur tahu akan ada di sana," sambungnya.

Mashuri menambahkan, pada saat briefing persiapan acara sebelum pukul 23.00 WIB, Paspampres dan beberapa menteri sudah mengkonfirmasi akan menghadiri kegiatan salat Subuh.

"Jadi RI 1 melalui Paspampres dan beberapa menteri sudah konfirmasi. Tadi di briefing akhir sebelum jam 11 sudah dipersiapkan di Istiqlal salat Subuhnya. Jadi (presiden) di Istiqlal salat Subuhnya, tidak datang ke Monas," jelas dia.

Sekadar informasi, ratusan ribu hingga jutaan massa diprediksi akan memenuhi Monas dan sekitarnya untuk mengikuti Aksi 115 atau Aksi Bebaskan Baitul Maqdis yang digelar hari ini, Jumat (11/5/2018).

Acara sendiri akan diawali dengan solat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal, zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan solat Jumat berjamaah.

Sejumlah tokoh ulama akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)