Jelang Pilkada dan Puasa, Car Free Day Kota Bogor Ditiadakan

Sabtu, 05 Mei 2018 - 08:09 WIB
Jelang Pilkada dan Puasa, Car Free Day Kota Bogor Ditiadakan
Jelang Pilkada dan Puasa, Car Free Day Kota Bogor Ditiadakan
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor memutuskan menghentikan sementara program car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor terhitung mulai Minggu 6 Mei hingga 17 Juni 2018 mendatang. Langkah ini dilakukan karena CFD disinyalir kerap dijadikan tempat kampanye terselubung, khususnya saat menjelang puasa dan Pilkada ini.

Penutupan jalur CFD ini sudah mendapat persetujuan dari Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman. "Penghentian sementara CFD ini juga untuk menjaga kekhusyukan bulan suci Ramadhan," ungkap Usmar pada Jumat, 4 Mei 2018 kemarin.

Usmar menjelaskan, selama penghentian CFD di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pihaknya akan mengevaluasi.
"Kita akan evaluasi, karena pada pelaksanannya selama ini menunjukan kekurangtertiban yang sangat mengganggu aktivitas dan interaksi warga pada kawasan tanpa kendaraan bermotor," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rachmawati menjelaskan CFD akan kembali dibuka pada 24 Juni. "Ya kami juga menginformasikan kepada warga Kota Bogor, CFD akan diaktifkan kembali pada 24 Juni 2018," ujarnya.


(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)