Dilaporkan Hilang, Weni Ternyata Dijadikan Pemandu Lagu

Senin, 30 April 2018 - 17:44 WIB
Dilaporkan Hilang, Weni Ternyata Dijadikan Pemandu Lagu
Dilaporkan Hilang, Weni Ternyata Dijadikan Pemandu Lagu
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan bernama Weni dilaporkan menghilang sejak Februari 2018 lalu dari rumahnya di Bekasi, Jawa Barat. Belakangan diketahui Weni diduga dijadikan emandu lagu di Papua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, kasus tersebut diketahui setelah orang tua Weni, Hendrik melaporkan kejadian itu atas dugaan perdagangan anak. Namun, belakang diketahui kalau Weni ternyata menjadi pemandu lagi.

"Jadi saksi (Wiwit) ini yang memberitahu orang tua Weni kalau anaknya yang dicari sudah bekerja di Papua," ujar Argo pada wartawan, Senin (30/4/2018). Menurut Argo, Wiwit mengetahui itu setelah berbincang dengan saksi lainnya bernama Nopi.

Nopi inilah yang mengenalkan Weni dengan Ika, yang diduga telah menjadikan Weni sebagai pemandu lagu di Papua. "Saksi satu (Wiwit) yang memberitahu korban diajak bekerja di sana oleh saksi dua (Nopi) untuk dikenalkan dengan Ika," tuturnya.

Setelah kenal dengan Ika, lanjut Argo, Weni diiming-imingi untuk bekerja di Papua dan dijanjikan penghasilan yang banyak. Namun, korban malah dipekerjakan sebagai pemandu lagu.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Petugas sedang mencari keberadaan Ika," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)