Polres Jakarta Pusat Siap Amankan Aksi May Day 1 Mei

Minggu, 29 April 2018 - 12:12 WIB
Polres Jakarta Pusat Siap Amankan Aksi May Day 1 Mei
Polres Jakarta Pusat Siap Amankan Aksi May Day 1 Mei
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat bakal melakukan pengamanan aksi buruh pada perayaan May Day, Selasa 1 Mei. Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, pengamanan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku untuk keamanan unjuk rasa di hari besar seperti hari buruh. Dia juga menambahkan, personil yang akan diterjunkan sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

"Yang jelas untuk pengamannnya nanti terdiri dari gabungan Mabes, Polda, Polres dan Polsek," kata Suyatno saat dihubungi SINDOnews, Minggu (29/4/2018).

Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat perayaan Hari Buruh 1 Mei, Suyatno mengatakan, bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas. Namun, sambungnya, hal itu bersifat kondisional.

"Untuk rekayasa lalu lintas akan melihat situasi di lapangan nantinya," kata Suyatno. (Baca Juga: Hari Buruh, SBSI Soroti Maraknya TKA Ilegal
Selain itu, Suyatno mengimbau, agar pendemo tetap menjaga ketertiban sesuai aturan yang berlaku. Dia juga mengakui, kalau pihaknya telah menerima laporan terkait aksi buruh pada perayaan May Day 1 Mei 2018.

"Yang jelas itu (May Day) sudah kegiatan rutin setiap tahunnya, pokoknya yang jelas kita dapat informasi dan mereka memberitahukan dan kita tetep melaksanakan pengamanan," kata Suyatno.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8425 seconds (0.1#10.140)