Perdaya Wanita Pakai Jimat Bulu Perindu, Ali Diciduk Polisi

Jum'at, 27 April 2018 - 17:31 WIB
Perdaya Wanita Pakai...
Perdaya Wanita Pakai Jimat Bulu Perindu, Ali Diciduk Polisi
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Palmerah menangkap Ali bin Astari (40) karena telah melakukan aksi pencurian dengan target mahasiswi. Setiap beraksi, pelaku menggunakan jimat bulu perindu untuk memuluskan aksinya.

Kapolsek Palmerah, Kompol Ariyono mengatakan, tersangka sudah melakukan aksinya selama dua tahun dengan korban mencapai 20 orang. Semua korbannya itu wanita berlatar belakang mahasiswi, dan pelaku hanya menggasak handphone.

"Jadi pelaku mencari korban secara acak. Awalnya diajak kenalan dan ngobrol, baru minta tukaran nomor handphone," kata Ariyono pada wartawan, Jumat (27/4/2018).

Menurut Ariyono, pelaku mengaku-aku sebagai manager salah satu kantor ternama di Jakarta dan punya banyak koneksi. Maka itu, dia mengaku bisa menjembatani korban untuk dimasukkan sebagai karyawan di suatu perusahaan.

Saat korban tertarik, pelaku mengajak bertemu di RS Dharmais, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Korban lalu diajak berbincang sambil diajak berputar-putar kawasan RS, disitu pelaku meminjam handphone korban dengan alasan hendak menelepon koneksinya.

Saat korban lengah, Ali langsung membawa kabur handphone. Saat kabur, pelaku langsung menjual handphone korban dengan harga murah.

"Kami temukan jimat bulu perindu di dalam dompet pelaku. Jimat itu dipergunakan agar korban mudah tertarik. Target pelaku juga wanita mana saja yang bisa diajak ngobrol," tuturnya.

Adapun Ali, ditangkap di RS Dharmais saat sedang menunggu calon korbannya untuk bertemu. Penangkapan Ali pun tak lepas dari rekaman CCTV sempat merekam aksi kejahatannya itu.

Kepada polisi, pelaku mengakui segala perbuatannya itu dan mengaku melakukan aksi jahatnya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2934 seconds (0.1#10.140)