Banyak Sampah, DKI Sarankan Kolong Tol Wiyoto Wiyono Buat Taman

Sabtu, 21 April 2018 - 23:33 WIB
Banyak Sampah, DKI Sarankan...
Banyak Sampah, DKI Sarankan Kolong Tol Wiyoto Wiyono Buat Taman
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, setelah dibersihkan kolong Tol Wiyoto Wiyono, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta, belum bisa langsung dialihfungsikan. Pasalnya, pemanfaatan kolong tol terusan Jagorawi yang menghubungkan Cawang dengan Tanjung Priok itu merupakan tanggung jawab pihak pengelola.

"Pemanfaatan kolong tol harus dikerjasamakan antara (PT Citra Marga Nusaphala Persada) CMNP dan Pemprov DKI Jakarta," kata Adji kepada SINDOnews, Sabtu (21/4/2018).

Dia pun enggan berbicara jauh mengenai pemanfaatan kolong tol tersebut. Adji mengaku masih fokus terhadap pengangkatan sampah.

Meskipun begitu, Adji mengusulkan beberapa saran pasca pembersihan kolong tol. "Saran saya bisa buat taman, penghijauan, bank sampah, budidaya ikan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara hingga kini terus mengangkut sampah yang berada di kolong tol Tanjung Priok.

Pantauan SINDOnews, puluhan petugas nampak mengangkut sampah dengan pengki dan sapu untuk menjangkau tempat yang sulit.

Setelah dikumpulkan ke tempat yang mudah sampah itu langsung diangkut ke gerobak motor. (Baca Juga: Sudah 4 Hari, Sampah di Kolong Tol Tanjung Priok Belum Juga Bersih(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9246 seconds (0.1#10.140)