Peringati Hari Kartini, PT KAI Bagikan Suvenir ke Penumpang

Sabtu, 21 April 2018 - 19:24 WIB
Peringati Hari Kartini, PT KAI Bagikan Suvenir ke Penumpang
Peringati Hari Kartini, PT KAI Bagikan Suvenir ke Penumpang
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menggelar sejumlah acara memperingati Hari Kartini yang dipusatkan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan ini diawali upacara Peringatan Hari Kartini dan dilanjutkan dengan membagikan suvernir ke penumpang.

"Kami juga membagikan bungan dan suvenir kepada penumpang bersama 10 orang None dan 2 Abang Jakarta," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta R Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Selain membagikan bunga dan suvenir kepada para penumpang, mereka juga melakukan peragaan busana di Hall Stasiun Gambir dan di dalam kereta sebelum berangkat. Khusus hari ini juga, para pegawai wanita Daop 1 menggunakan kebaya.

"Ini salah satu cara kami dalam mengenang jasa RA Kartini. Semua pegawai wanita KAI yang berdinas di Stasiun Gambir dan Pasar Senen akan mengenakan kebaya," katanya.

Karena kebaya merupakan simbol keteraturan budaya dan perilaku masyarakat di zaman tersebut. Dimana aturan-aturan dan tradisi masih menjadi hal yang penting untuk dipatuhi," urainya.

Para penumpang juga dimanjakan dengan penampilan tiga Manusia Batu yang berwujud mirip RA Kartini dan Jenderal Sudirman.

"Semoga adanya kegiatan ini, para penumpang yang ada di Stasiun Gambir terhibur dan juga merasakan atmosfer peringatan Hari Kartini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8112 seconds (0.1#10.140)