Konsumsi Sabu, Artis Riza dan Reza Akui Terpengaruh Lingkungan

Jum'at, 13 April 2018 - 22:05 WIB
Konsumsi Sabu, Artis Riza dan Reza Akui Terpengaruh Lingkungan
Konsumsi Sabu, Artis Riza dan Reza Akui Terpengaruh Lingkungan
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus artis Riza Shahab, Reza Alatas dan empat orang lainnya terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Riza menggunakan sabu karena pengaruh lingkungan.

"Alasan karena lingkungan, pengakuannya (Riza Shihab dan Reza Alatas) susah tidur, cari temen ngobrol dan ada di lokasi tesebut. Di sana dia melakukan lagi (pakai sabu)," ujar Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Berdasarkan pengakuan Riza dan reza kepada polisi, kata dia, keduanya sudah pernah menggunakan barang haram itu. Keduanya menggunakan narkoba sejak akhir tahun 2017. Namun tidak sering.

"Sesuai aturan (karena tanpa bukti narkoba) mereka dilakukan assessment. Nanti dari hasil assessment juga akan terlihat apakah menggunakan narkoba itu secara rutin atau di sela-sela waktu saja," tuturnya. (Baca Juga: Polisi Buru Pemasok Sabu ke Artis Riza Shahab Cs
Semua itu, paparnya, bakal dilakukan oleh tim dokter pula, sedang pemantauan dari kepolisian saat ini mereka bukanlah orang yang sedang coba-coba. Tapi sebagai pengguna karena sudah sering memakai meski tak sacara intens.

"Kalau (Reza) Alatas, dia positif ekstasi dan sabu, jadi dalam kandungan yang di tes itu terdapat itu, memang kadang dalam kandungan sabu misalnya, terdapat ekstasi, begitu sebaliknya. Intinya kan ini zat kimia yang dilarang," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)