Dua Sekuriti Tewas, Polisi Bekuk Penjual Miras Oplosan

Kamis, 12 April 2018 - 15:33 WIB
Dua Sekuriti Tewas, Polisi Bekuk Penjual Miras Oplosan
Dua Sekuriti Tewas, Polisi Bekuk Penjual Miras Oplosan
A A A
JAKARTA - Petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap Rony Mulia Raja Guguk (50), penjual minuman keras oplosan yang menyebabkan dua sekuriti A Rohman alias Toyang (41) dan Ade Firmansyah (34) tewas. Rony diciduk lantaran menjual miras oplosan di warungnya, Jalan Elang IV, RT 04/01, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang juga sekuriti berinisial S (49), kedua korban berturut-turut menenggak miras pada Sabtu 7 April malam,dan Minggu 8 April siang. Pada Minggu malam dan Senin 9 April siang, keduanya kembali menenggak miras di pos tempatnya berjaga.

"Keterangan pelaku (penjual) minuman, kedua korban tiap hari sering membeli minuman jenis miras vodka dan mansion di warungnya," kata Alex pasa Kamis (12/4/2018). Dari kasus ini polisi telah menyiat barang bukti dari pos sekuriti tempat korban berjaga itu antara lain, tujuh botol kosong vodka, dua botol kosong mansion, dua botol minuman suplemen, dua botol minuman bersoda.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 197 Undang-Undang (UU) No 36/2009 tentang Kesehatan dan atau Pasal 136 UU Nomor 18/2012 tentang Pangan dan atau Pasal 204 Ayat (1) dan (2) KUHP, dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

Untuk diketahui korban Rohman mengalami mual dan muntah, dia mengeluhkan kondisi panas pada bagian dalam perutnya. Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit, pria paruh baya itu akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Selasa siang.

Begitupun halnya dengan korban, Ade Firmansyah, sekuriti yang masih berstatus lajang itu dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan pada Selasa siang, karena makin parah pihak keluarga membawanya ke RSUD tangsel, namun nyawanya tak tertolong dan meninggal pada Selasa malam.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9411 seconds (0.1#10.140)