Meninggal Dunia, Sastrawan Danarto Luka Parah di Kepala

Selasa, 10 April 2018 - 22:35 WIB
Meninggal Dunia, Sastrawan Danarto Luka Parah di Kepala
Meninggal Dunia, Sastrawan Danarto Luka Parah di Kepala
A A A
TANGERANG SELATAN - Sastrawan Indonesia Danarto mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Ir H Juanda, tepatnya di Kampung Utan, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Dalam peristiwa itu, pria yang terkenal dengan kumpulan cerpennya yang berjudul Godlob ini, mengalami luka parah. Hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Islam Negeri (RS UIN) Ciputat, dan akhirnya dirujug ke RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Nahas, setelah sempat mengalami perawatan di RS Fatwamati, nyawa pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 27 Juni 1940 ini, tidak bisa diselamatkan. Danarto meninggal pukul 20.54 WIB.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, korban ditabrak tadi siang, sekira pukul 13.30 WIB, di Jalan Ir. H. Juanda, tepatnya di seberang BRI, Kampung Utan, Ciputat, Tangsel.

"Saat itu, korban hendak menyebrang jalan ke BRI Kampung Utan. Tiba-tiba, dari arah Polsek Ciputat melintas Yamaha Mio B 3002 TEE," kata Edwin kepada KORAN SINDO di Ciputat, Selasa (10/4/2018).

Dijelaskan dia, motor Yamaha Mio itu dikendarai oleh seorang remaja bernama Surya Lesmana, warga Jalan Aria Putra, Gang H. Betong, RT07/018, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

"Akibat tabrakan itu, korban mengalami luka parah di kepala. Saat ini, pengendara Yamaha Mio itu sudah kami amankan dan masih dalam pemeriksaan petugas di Polsek Ciputat," tukas Edwin. (Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Sastrawan Danarto Meninggal Dunia(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)