Underpass Matraman-Salemba Akan Diuji Coba Selama 2 Pekan

Senin, 09 April 2018 - 19:35 WIB
Underpass Matraman-Salemba Akan Diuji Coba Selama 2 Pekan
Underpass Matraman-Salemba Akan Diuji Coba Selama 2 Pekan
A A A
JAKARTA - Besok, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan mulai melakukan uji coba operasional underpass Matraman-Salemba. Rencananya, uji coba akan dilakukan selama dua pekan untuk melihat efektifitas underpass dalam mengurai kemacetan.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto mengatakan uji coba sempat molor dari jadwal yang sudah ditetapkan, yakni tanggal 3 April 2018.

"Jadi sebenarnya bukan kami yang menunda. Tapi kontraktor yang meminta penambahan waktu untuk mengerjakan ruang pompa," kata Priyanto kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Ia menambahkan, dalam uji coba tersebut akam diberikan waktu selama dua minggu. Waktu tersebut guna melihat efektivitas mengurai kemacetan yang diklaim mencapai 40 persen.

"Uji coba akan dilakukan biasanya selama 2 minggu untuk melihat analisis kemacetannya. Kemudian nanti akan dievaluasi kembali. Kalau berhasil, akan diteruskan rekayasa lalu lintasnya," lanjutnya.

Rencananya, besok pagi sekitar pukul 06.00 WIB Dishub DKI akan melakukan uji coba di underpass Matraman-Salemba. Saat ini sejumlah persiapan seperti pemasangan marka, rambu dan spanduk pemberitahuan sudah dipasang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)