Petugas UPK Temukan 74 Peluru Senjata Laras Panjang di Sungai Surabaya

Jum'at, 06 April 2018 - 09:08 WIB
Petugas UPK Temukan...
Petugas UPK Temukan 74 Peluru Senjata Laras Panjang di Sungai Surabaya
A A A
JAKARTA - Dua orang petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, menemukan 74 peluru aktif yang biasa dipakai untuk senjata jenis laras panjang, di Kali Surabaya, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Kedua petugas UPK bernama Rahmatullah dan Haris, menemukan puluhan peluru aktif itu saat membersihkan Kali Surabaya pada Kamis kemarin.

"Kedua petugas sedang membersihkan kali menggunakan cangkrang sekitar pukul 10.30. Kemudian salah satu dari mereka mengangkat plastik yang hanyut di kali tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajul kepada wartawan, Jumat (6/4/2018).

Penemuan puluhan peluru itu bermula saat Rahmatullah yang curiga ketika mengangkat plastik tersebut. Ia heran lantaran berat plastik yang diangkatnya tidak wajar. "Biasanya kalau plastik kan enteng, ini plastik yang dia angkat berat. Akhirnya petugas tersebut memutuskan untuk melihat isinya," kata Roma.

Rahmatullah pun kaget begitu melihat isi plastik berwarna putih itu ternyata 74 amunisi berkaliber 7,65 mm yang biasa digunakan untuk senjata laras panjang. Atas temuan itu keduanya langsung menghubungi Polsek Metro Menteng. (Baca juga: Bersihkan Selokan, Petugas Kebersihan Temukan Puluhan Peluru)

Petugas kepolisian kemudian mengamankan barang bukti setelah mendata jumlah amunisi tersebut. Puluhan peluru aktif itu kemudian dibawa ke Mapolsek Metro Menteng. Saat ini polisi masih menyelidiki pemilik peluru tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8016 seconds (0.1#10.140)