Begini Pesan Uskup Agung Ignasius Suharyo pada Hari Raya Paskah 2018

Minggu, 01 April 2018 - 15:33 WIB
Begini Pesan Uskup Agung...
Begini Pesan Uskup Agung Ignasius Suharyo pada Hari Raya Paskah 2018
A A A
JAKARTA - Sebuah telur raksasa menghiasi perayaan Paskah di Gereja Katedral Jakarta yang mengusung tema 'Kita Bhinneka Kita Indonesia' pada perayaan Hari Paskah tahun 2018.

Telur putih tersebut berukuran dua meter dengan warna merah putih yang nampak juga ada peta Indonesia berwarna emas. Dalam telur raksasa itu ada api buatan yang melambangkan harapan dan berkah melimpah juga terdapat banyak burung merpati.

"Menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika. Karena tahun 2018 itu tahun kesatuan, kami mengajak umat untuk mengamalkan Pancasila. Burung merpati lambang perdamaian, membawa 34 lambang provinsi. Juga bunga mawar sebagai lambang cinta kasih. Ini semua mencerminkan kebhinekaan," ujar Kepala Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie, Minggu (1/4/2018).

Sementara itu, Uskup Agung Ignasius Suharyo Mgr pemimpin umat Khatolik se-Jakarta itu dalam khutbahnya meminta kepada para jamaah untuk tak terlalu mementingkan unsur duniawi karena itu dikhawatirkan bisa menjerumuskan seseorang ke tri tunggal tak kudus yang dimaksud. "Tri tunggal yang tidak kudus, uang, kekuasaan dan gengsi. Itu yang dicari dengan cara tipu suap, korupsi, ujaran kebencian, kekerasan dan agama yang disalahgunakan untul capai keinginan itu," ucap Uskup Agung Gereja Katedral Ignasius Suharyo.

Dalam kesempatan itu, Dia juga berpesan agar tidak terlalu tamak menjadi manusia. "Keserakahan, sama dengan sembah berhala. Ini sangat nyata, berhala bukan batu atau pohon tapi keserakahan untuk mendapat segala hal," sambungnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9758 seconds (0.1#10.140)