Perayaan Hari Paskah, Dua Mobil Gegana Disiapkan di Katedral

Jum'at, 30 Maret 2018 - 14:59 WIB
Perayaan Hari Paskah, Dua Mobil Gegana Disiapkan di Katedral
Perayaan Hari Paskah, Dua Mobil Gegana Disiapkan di Katedral
A A A
JAKARTA - Selain mengerahkan ratusan personel gabungan, polisi juga menyiapkan sebuah pintu keamanan (security door) di Gereja Katedral, Jakarta Pusat untuk memeriksa para jamaah yang hadir.

Selain itu, terdapat pos pengamanan dari Polsek Sawah Besar dan terdapat personel dari Tim Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Di lokasi juga tampak disiapkan dua mobil gegana.

"Semua sudah disiapkan oleh pihak internal, biasanya ada pengamanan, ada satgas pengamanan setiap masuk di-absen siapa-siapa yang ikut kegiatan," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Diketahui, agenda di Katedral pagi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan dari Tri Hari Suci Paskah, yakni Jumat Agung. Tri Hari Suci dimulai pada Kamis kemarin dengan agenda Kamis Putih, hingga Malam Paskah pada 31 Maret besok.

Sekadar diketahui, untuk mengamankan Perayaan Hari Paskah, 155 anggota Polri dan TNI diterjunkan ke Katedral. Terdiri dari TNI AD, BKO Polda, Brimob Polda.

"Para personel (dibagi) di beberapa titik sepanjang Jalan Menteng Utara sama depan Katedral. Nanti di tiap dua meter kami membagi titik-titik dua personel di tiap dua meter," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8823 seconds (0.1#10.140)