Unjuk Rasa di Istana Negara, Driver Ojol Tuntut Rasionalisasi Tarif

Selasa, 27 Maret 2018 - 14:04 WIB
Unjuk Rasa di Istana Negara, Driver Ojol Tuntut Rasionalisasi Tarif
Unjuk Rasa di Istana Negara, Driver Ojol Tuntut Rasionalisasi Tarif
A A A
JAKARTA - Ribuan driver ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) memadati kawasan di depan Istana Negara melakukan unjuk rasa. Mereka menuntut Pemerintah membuat kebijakan rasionalisasi tarif ojek online.

Ribuan driver ojol itu memadati kawasan Jalan Medan Merdeka Barat dan sekitarnya guna melakukan aksi unras. Mereka yang melakukan aksi unras itu pun membawa sepeda motor yang diparkirkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam demo tersebut, mereka meminta pemerintah membuatkan kebijakan yang mendorong rasionalisasi tarif ojek online. Adapun saat ini, lima orang utusan perwakilan pendemo diketahui telah diterima pihak Istana untuk bermediasi.

Mereka masuk ke dalam Istana pada Selasa (27/3/2018) siang ini. Namun, hingga kini perwakilan tersebut masih berada di dalam Istana. Nantinya, hasil mediasi itu pun bakal disampaikan oleh perwakilan aksi ke massa yang berada di depan Istana Negara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ada ribuan personel kepolisian yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi demo driver ojol tersebut.

"Sesuai pemberitahuan mereka melakukan aksi hingga pukul 18.00 WIB nanti. Kita harapkan mereka tertib melakukan aksi sesuai aturan yang berlaku," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)