Antisipasi Aksi Skimming, Polisi Sisir ATM di Mal dan SPBU

Rabu, 21 Maret 2018 - 17:49 WIB
Antisipasi Aksi Skimming, Polisi Sisir ATM di Mal dan SPBU
Antisipasi Aksi Skimming, Polisi Sisir ATM di Mal dan SPBU
A A A
TANGERANG SELATAN - Mencegah terjadinya aksi kejahatan skimming, personel kepolisian dari unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar patroli pengecekan dan pengawasan di sejumlah lokasi mesin Automated Teller Machine (ATM).

Beberapa area yang menjadi fokus perhatian petugas adalah tempat keramaian yang sering digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM, seperti pusat perbelanjaan, ATM Center, pom bensin, dan mini market. (Baca: Waspada, Begini Cara Pelaku Skimming Menguras Uang Nasabah )

Kanit Krimsus Polres Tangsel, Iptu Agung Susetyo mengatakan, pengawasan dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai melalui mesin ATM di wilayah Tangsel.

"Kami sisir ATM center yang ada di SPBU, mini market, pasar modern, ritel dan kawasan bisnis yang ada," katanya saat mengecek sarana mesin ATM di kawasan pasar modern BSD, Serpong, Rabu (21/3/2018).

Dijelaskan dia, meski hingga kini pihaknya belum menerima laporan masyarakat terkait kejahatan Skimming, namun petugas memastikan bahwa modus operandi seperti itu patut diwaspadai karena pelakunya bekerja menggunakan perangkat canggih yang diletakkan di mesin ATM.

"Belum ada laporan masyarakat terkait itu. Ini hanya antisipasi untuk menjaga dan melindungi masyarakat," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)