DKI Gandeng Pengelola Gedung di Melawai untuk Penataan PKL

Selasa, 06 Maret 2018 - 07:20 WIB
DKI Gandeng Pengelola Gedung di Melawai untuk Penataan PKL
DKI Gandeng Pengelola Gedung di Melawai untuk Penataan PKL
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan sejumlah pengelola gedung di Melawai, Jakarta Selatan terkait penataan PKL di kawasan tersebut. Sebagian PKL di Melawai yang berjumlah 75 orang telah mengikuti program OK OCE.

"Ini adalah bentuk kerja sama dari UKM dengan pemilik gedung. Bahwa pemilik gedung itu menyediakan tempat buat UKM. Dan hari ini Balai Kota seperti Bang Ali Sadikin tahun 1975 lalu memberikan contoh bahwa kita harus lead by example. Kita bukakan tempat di sini untuk para pedagang usaha kecil dan menengah usaha kecil mikro," ungkap Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota pada Senin, 5 Maret 2018 kemarin.

Sandi menuturkan, sebelumnya sempat menerima usulan dari sejumlah pihak untuk merelokasi para PKL di kawasan tersebut. Namun, lokasi relokasi yang terlalu jauh, justru akan membuat para PKL kembali ke kawasan.

Oleh karena, Sandi pun akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pengelola gedung di kawasan tersebut agar penataan PKL bisa berjalan maksimal."Sementara kita melihat bagaimana dan saya akan mengundang pemilik-pemilik gedung di sana untuk bisa memberikan opsi, mereka bisa diberikan kesempatan diakomodir di dalam perkantoran," ungkap Sandi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)