Cegah DBD Mewabah, Rescue Perindo Asapi 15 RT di Kebon Jeruk

Sabtu, 03 Maret 2018 - 16:07 WIB
Cegah DBD Mewabah, Rescue Perindo Asapi 15 RT di Kebon Jeruk
Cegah DBD Mewabah, Rescue Perindo Asapi 15 RT di Kebon Jeruk
A A A
JAKARTA - DPP Rescue Perindo melakukan fogging atau pengasapan di 15 RT di RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018). Pelaksanaan fogging ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Adin Denny.

"Ini pelayanan kami kepada masyarakat karena ada permintaan dari masyarakat. Permintaan banyak dari masyarakat dan kami list berdasarkan permintaan paling dahulu masuk, salah satunya di RW 10 Kebon Jeruk ini," ujar Adin di lokasi fogging.

Adin memastikan DPP Rescue Perindo bakal terus melakukan pengasapan di lingkungan masyarakat, baik itu pengasapan pertama di wilayah tertentu maupun pengasapan ulang.

"Ini per periode, maksimal empat bulanan kami melakukan fogging secara rutin. Kami tidak menunggu harus ada yang terjangkit DBD (demam berdarah dengue) dahulu, selama ada permintaan kami lakukan, karena fokus kami melayani masyarakat agar tidak terjangkit penyakit, khususnya DBD," tuturnya.

Dalam pengasapan di Kebon Jeruk ini, pihaknya mengerahkan lima mesin fogging. Selain aksi fogging, DPP Rescue Perindo juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya, dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Informasi yang kami dapat, di sini termasuk tinggi persoalan DBD. Sudah ada empat orang yang terkena DBD di tahun ini. Di sini, setelah pengasapan, kami tempel stiker. Empat bulan ke depan kami pantau lagi. Apabila masih tinggi DBD di sini, kami lakukan pengasapan kembali," katanya.

Sementara itu, Koordinator Jumatik RW 10, Suherlina, menyampaikan terima kasih kepada DPP Rescue Perindo yang telah peduli kesehatan warga di sana. Dia berharap Rescue Perindo selalu membantu warga manakala membutuhkan bantuan pengasapan untuk mencegah penyakit DBD.

"Dengan kegiatan ini, juga sebagai pengingat pada warga untuk menjaga kebersihan. Jangan sampai jentik-jentik nyamuk DBD bertebaran," paparnya.

Dia menambahkan, sejauh ini tim Jumantik sudah kerap melakukan imbauan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di lingkungannya. "Apalagi saya juga selaku istri Ketua RT 10, sehingga saya juga selalu mengingatkan, khususnya kepada 150 KK warga saya, untuk selalu menjaga kebersihan di rumahnya," katanya.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan fogging DPP Rescue Perindo itu disambut baik warga RW 10. Mereka bahkan meminta pengasapan itu dilakukan di tiap sudut rumah. Warga yang rumahnya belum dilakukan fogging sampai mencari-cari tim Rescue Perindo yang tengah melakukan pengasapan dan meminta dilakukan pengasapan di lingkungan rumahnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)