Awal Maret, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya

Rabu, 28 Februari 2018 - 15:03 WIB
Awal Maret, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya
Awal Maret, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2018 di selama 21 hari ke depan. Operasi itu bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, operasi akan dimulai Senin, 5 Maret hingga Minggu, 25 Maret 2018 mendatang."Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik melaksanakan operasi dengan sandi Keselamatan Jaya 2018, Simpatik Jaya selama 21 hari dari 5-25 Maret 2018," kata Budiyanto pada wartawan, Rabu (28/2/2018).

Menurut Budiyanto, polisi akan fokus menertibkan pelanggaran lalu lintas yang kerap dilanggar pengemudi, khususnya roda dua. Adapun bentuknya seperti melawan arus, tak mengenakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.

"Sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata," tuturnya. Budiyanto menuturkan, operasi akan digelar serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk ruas jalan tol, jalan protokol atau jalan utama yang menjadi tanggung jawab fungsi lalu lintas. Kegiatan razia juga akan menggandeng instansi terkait.

Adapun giat itu, lanjut Budiyanto, mengedepankan tindakan preemtif, preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)