Ratusan Siswa Depok Antusias Dalami Seni Teater

Minggu, 25 Februari 2018 - 14:42 WIB
Ratusan Siswa Depok Antusias Dalami Seni Teater
Ratusan Siswa Depok Antusias Dalami Seni Teater
A A A
DEPOK - Ketertarikan pelajar di Kota Depok untuk mendalami seni teater ternyata sangat tinggi. Buktinya, mereka kerap mengikuti pelatihan yang digelar di kota itu. Salah satunya workshop yang digelar oleh Dewan Kesenian Depok (DKD) pimpinan Nuroji.

Dalam workshop ini ratusan pelajar Depok tampak serius mendalami dunia teater. Apalagi mereka mendapatkan ilmu dari para ahlinya langsung. "Kami mengarahkan mereka supaya lebih ada wadahnya untuk menyalurkan bakat dan minatnya," ujar Nuroji, Minggu (25/2/2018).

Melalui gelaran ini pihaknya berharap nantinya bisa menciptakan para ahli teater. Menurut Nuroji, Depok adalah gudangnya para seniman, termasuk teater. "Kami ingin mereka eksis dan dihargai," tukasnya.

Salah satu peserta yang ikut kegiatan ini adalah‎ Teater Embun dari SMAN 5 Depok. "Kami selalu ikut kalau ada worskhop tentang teater. Karena hasilnya sangat bermanfaat, ada hal-hal baru yang bisa dijadikan pembelajaran saat latihan," kata Ketua Embun SMAN 5 Depok, Fakri Fahreza.

Anggota Teater Embun lainnya, Neneng Alhasanah mengaku menyukai teater karena dapat berekpresi dengan melalui peran yang berbeda. "Nambah teman juga dengan eskul teater ini,” tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8259 seconds (0.1#10.140)