Pemasok Sabu Pernah Satu Manajemen dengan Dhawiya Zaida

Kamis, 22 Februari 2018 - 17:25 WIB
Pemasok Sabu Pernah Satu Manajemen dengan Dhawiya Zaida
Pemasok Sabu Pernah Satu Manajemen dengan Dhawiya Zaida
A A A
JAKARTA - Kasubdit 1 Ditreserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan, P pemasok sabu ke anak pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiyah Zaida pernah satu manajemen dengan putri sulung ratu dangdut itu. Kini, polisi tengah memburu P untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu.

Calvin mengatakan, Dhawiya memesan narkoba itu dari P. Dia tak pernah membeli narkoba selain dari P. Bahkan, kata dia, Dhawiya biasanya membeli narkoba bersama kekasihnya, Muhammad ke P.

"P ini pernah satu manajemen dengan D saat dia masih aktif di keartisannya, sekarang sudah tidak lagi. P masih kami dalami apakah dia bandar besar atau bukan," ujar Calvin di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, Dhawiya kerap bertransaksi narkoba di suatu tempat dengan P, tapi dia belum bisa membeberkannya. Adapun P sudah mengenal artis yang juga pelawak itu sejak lama, dan selama menggunakan narkoba, Dhawiyah belum bisa dikatakan pengguna akut karena kondisinya sejauh ini masih stabil.

"Akut tidaknya bergantung pemeriksaan dokter yah, sejauh ini keterangan D narkoba itu hanya untuk pemakaian sendiri (bukan diedarkan lagi)," tuturnya. (Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pemasok Narkoba ke Anak Elvy Sukaesih
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari pemeriksaan, Dhawiyah diketahui mengonsumsi narkoba jenis sabu sejak tahun 2010 silam, sedang S menggunakan narkoba sejak tahun 2005 silam. "Tersangka M sejak 2008 dia gunakan narkoba," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)