Pemakai Narkoba di Permukiman Lebih Bahaya dari Tempat Hiburan

Sabtu, 17 Februari 2018 - 20:17 WIB
Pemakai Narkoba di Permukiman Lebih Bahaya dari Tempat Hiburan
Pemakai Narkoba di Permukiman Lebih Bahaya dari Tempat Hiburan
A A A
JAKARTA - Kasus tertangkapnya Dhawiya Zaida, putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih yang mengonsumsi narkoba menambah daftar panjang sejumlah artis atau selebritis yang ditangkap polisi. Dhawiya ditangkap di rumahnya, kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat 16 Februari 2018 dini hari bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan ipar perempuannya Chauri Gita.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengungkapkan, peredaran narkoba di wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah semakin masif. Celakanya, selain menyasar tempat hiburan malam, para bandar atau pengedar semakin masif menyasar tempat permukiman seperti perumahan, apartemen, indekos hingga perkantoran.

"Umumnya orang yang pakai narkoba di tempat hiburan hanya sesekali saja atau jarang, tapi kalau diperumahan atau perkantoran bisa dilakukan kapan saja bahkan bisa setiap hari. Ini yang lebih berbahaya," ujar Suwondo di Jakarta, Sabtu (13/2/2018).

Menurut dia, tempat kerja juga sangat rentan terhadap menggunaan narkoba. Bahkan bisa jadi, penggunaan barang haram tersebut sudah menjadi gaya hidup. Dia mencotohkan penangkapan Robby Salam, salah seorang Staf Sekretariat Jenderal DPR karena terlibat kasus narkotika. Suwondo memastikan, Rooby merupakan korban para pengedar yang sudah ditangkap sebelumnya.

"Penangkapan Robby hasil pengembangan penangkapan jaringan pengedar sabu di sebuah hotel di Jakarta Selatan," katanya.

Suwondo berjanji akan lebih giat menyisir tempat pemukiman yang kerap dijadikan tempat transaksi bahkan tempat pesta narkoba seperti yang dilakukan Dhawiya Zaida, putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih.

"Fokus kami sekarang ada pemukiman karena ini yang jarang tersentuh," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9812 seconds (0.1#10.140)