Sekda Saefullah Nilai Banjir Jakarta Hari Ini Genit

Kamis, 15 Februari 2018 - 19:37 WIB
Sekda Saefullah Nilai Banjir Jakarta Hari Ini Genit
Sekda Saefullah Nilai Banjir Jakarta Hari Ini Genit
A A A
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menilai, kepungan banjir di Ibu Kota genit. Pasalnya, cepat berpindah dari selatan ke utara Jakarta.

"Ya jadi kali ini banjirnya agak genit ya. Jadi dari selatan pindah ke utara. Terutama di Kelapa Gading, Sunter, itu memang kali Sunternya agak tinggi," kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Meskipun begitu, lanjut Saefullah, Jakarta cukup tertolong. Karena, hari ini kondisi laut yang sedang tidak pasang.

"Ini barangkali sistem waduk dan pompa air kita ini diuji hari ini. Tapi waduk-waduk kita hari ini dan pompanya, berkat kerja keras jajaran PU Air, pompanya berjalan dengan baik. Pompa itu bukan berfungsi ketika airnya sudah penuh," lanjutnya.

Dia menambahkan, walau diguyur hujan seharian, namun pompa yang ada tetap bisa digunakan. (Baca Juga: Jakarta Dikepung Banjir, Anies: Kita Monitor Terus Kok
"Ketika airnya normal pun, ketika atasnya mulai gelap, bawah mulai pompa terus tuh. Itu strategi juga. Jadi hari ini relatif walaupun hujan sehari penuh tetap dalam situasi aman. Laporan terakhir sudah surut semata kaki," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)