Pesepeda Tewas, Sandi Uno Bakal Evaluasi Ruang Khusus Sepeda

Minggu, 11 Februari 2018 - 12:18 WIB
Pesepeda Tewas, Sandi Uno Bakal Evaluasi Ruang Khusus Sepeda
Pesepeda Tewas, Sandi Uno Bakal Evaluasi Ruang Khusus Sepeda
A A A
BANDUNG - Buntut kecelakaan yang menewaskan pesepeda yang juga produser di stasiun televisi RTV Raden Sandy Syafiek, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meminta secara tegas agar pengendara kendaraan di Jakarta menghargai pesepeda.

"Saya prihatin dengan kejadian yang menimpa teman dari media produser RTV. Ini jadi pelajaran dan evaluasi kami agar pengguna kendaraan menghargai pesepeda," kata Sandi yang ditemui saat menghadiri 'Jalan Asyik' Satu Dekade Gerindra bersama Calon Gubernur Jabar Sudrajat dan anggota DPR RI Gerindra Rachel Maryam, di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (11/2/2018).

Menurut Sandi, dalam aturan sangat jelas bahwa di jalan kendaraan besar harus menghadiri pejalan kaki, pesepeda, dan pengguna motor. Pemakai mobil harus memberikan ruang sehingga dengan begitu akan terbangun kewaspadaan dalam berlalu lintas.

Sejauh ini Pemprov DKI telah memberikan ruang khusus bersepeda untuk masyarakat dan hal itu harus dihargai. Sandi pun mengaku dalam sebulan selalu menyempatkan diri bersepeda ke kantor dua kali sehingga sangat paham apa yang menjadi kendala pesepeda di jalanan Ibu Kota.

"Ini jadi bahan evaluasi ke depan agar bagaimana pengendara sepeda bisa aman dan nyaman di Jakarta karena ruangnya disediakan," ucapnya. ( Baca: Polisi Tetapkan Penabrak Produser RTV sebagai Tersangka )

Seperti diketahui pengendara sepeda Raden Sandy Syafiek, meninggal dunia setelah ditabrak mobil Range Rover warna hitam di Jalan Gatot Soebroto (Gatsu), Jakarta Selatan, tepatnya di depan Halte Gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (10/2/2018). Saat itu korban yang juga mantan produser di MNCTV sedang bersepeda santai di lokasi. Mendadak ada sebuah mobil Range Ranger hitam yang bernomor polisi B 2765 SBM menabrak korban dan sebuah sepeda motor.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)