BPBD Jabar Pastikan Tanggap Darurat Longsor Puncak Sudah Berjalan

Rabu, 07 Februari 2018 - 08:59 WIB
BPBD Jabar Pastikan Tanggap Darurat Longsor Puncak Sudah Berjalan
BPBD Jabar Pastikan Tanggap Darurat Longsor Puncak Sudah Berjalan
A A A
BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menyatakan, tanggap darurat terhadap bencana longsor di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, sudah berjalan.

Ketua BPBD Jabar sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa memastikan, proses tanggap darurat pascaperistiwa tersebut sudah berjalan. Pemprov Jabar melalui BPBD Jabar pun juga sudah menyiapkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga.

Menurut Iwa, BPBD Jabar, BPBD Bogor, Basarnas, Tagana, dan TNI/Polri tengah melakukan upaya evakuasi dan pencarian korban longsor di lima titik kawasan Puncak yang terjadi Senin, 5 Februari 2018 lalu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Bogor, mereka juga sudah langsung ke lokasi begitu ada kejadian dengan unit reaksi cepatnya," kata Iwa di Bandung, Selasa, 6 Februari 2018 kemarin.

Iwa menuturkan, peristiwa longsor itu menyebabkan lima orang tertimbun material longsor. Menurut Iwa, proses evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati melihat kondisi cuaca. "Hujan masih terjadi, saya meminta semua pihak waspada, begitupun ketika jalur Puncak sudah bisa dilalui roda dua dan empat. Kami dari Pemprov turut berduka cita atas musibah yang terjadi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)