Tunggu Hasil Investigasi, Proyek Double Double Track Dihentikan

Minggu, 04 Februari 2018 - 19:15 WIB
Tunggu Hasil Investigasi, Proyek Double Double Track Dihentikan
Tunggu Hasil Investigasi, Proyek Double Double Track Dihentikan
A A A
JAKARTA - Direktur Operasional PT Hutama Karya Suroto mengaku, akan menghentikan proyek pembangunan proyek rel double double track untuk jalur Manggarai-Jatinegara. Pihaknya menghentikan proyek itu sambil menunggu investigasi yang tengah dilakukan polisi.

"Iya sementara untuk pengerjaan ini kita hentikan dulu," kata Suroto di lokasi, Minggu (4/2/2018).

Suroto menambahkan, dihentikannya proyek tersebut agar bisa dilakukan investigasi mendalam mengenai ambruknya crane tersebut.

Pihaknya bersama dengan polisi, Dinas Tenaga Kerja DKI, Komite Keselamatan Konstruksi KNKT dan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, akan membentuk tim secara bersama-sama guna melakukan investigasi.

"Iya jadi kita akan melakukan investigasi gabungan untuk mengetahui penyebab peristiwa ini. Selama investigasi dilakukan, pengerjaan akan dihentikan sampai investigasi selesai, ketemu persoalannya dan kita lakukan perbaikan baru kita akan jalan lagi," ujarnya.

Suroto menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi kepada pihak kepolisian untuk dapat memasuki lokasi kejadian. Karena untuk melakukan investigasi, perlu dilakukan observasi terlebih dahulu agar dapat diketahui secara detail kondisi lokasi sekitar.

"Kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian mungkin besok pagi dilakukan observasi mungkin akan kita update perkembangan berikutnya kepada rekan-rekan wartawan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8840 seconds (0.1#10.140)