Wali Kota Depok Terbitkan Surat Edaran untuk Salat Gerhana Bulan

Selasa, 30 Januari 2018 - 23:32 WIB
Wali Kota Depok Terbitkan Surat Edaran untuk Salat Gerhana Bulan
Wali Kota Depok Terbitkan Surat Edaran untuk Salat Gerhana Bulan
A A A
DEPOK - Pemkot Depok mengeluarkan surat edaran kepada umat muslim untuk menggelar salat gerhana pada Rabu, 31 Januari 2018 besok malam. Surat edaran ini dibuat karena pada Rabu malam akan terjadi gerhana bulan total di Indonesia.

Wali Kota Depok Idrin Abdul Shomad mengatakan, telah mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan kepada umat muslim di Depok untuk melaksanakan salat gerhana bulan, zikir dan doa bersama. Selain itu Idris juga mengimbau agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk hadir serta menghadirkan 30 staf mereka untuk melaksanakan salah gerhana di masjid Balai Kota.

"Pemkot Depok akan menggelar salat gerhana pada Rabu malam usai pelaksaan salat Isya," kata Idris pada wartawan Selasa (30/1/2018).

Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo mengimbau agar lurah dan camat untuk mengajak umat muslim di wilayahnya untuk melaksanakan salat sunah gerhana. Sri berharap, melalui salat sunah gerhana tersebut semua umat Islam dapat lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan akan Kekuasaan Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan, keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kedamaian khususnya di Kota Depok. Kalau kita bersama-sama bersilaturahmi, maka Insya Allah, Tuhan akan memberikan yang terbaik," katanya.
(pur,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0057 seconds (0.1#10.140)