BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

Minggu, 28 Januari 2018 - 10:41 WIB
BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Hari Ini
BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Hari Ini
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diguyur hujan.

Berdasarkan laman resmi BMKG, masyarakat diperingatkan untuk bersikap waspada tentang potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Minggu (28/1/2018) sore hingga malam hari.

Adapun potensi angin kencang, diperkirakan terjadi di semua wilayah DKI Jakarta karena hujan pun diperkirakan terjadi di semua wilayah Ibu Kota ini, sejak siang hingga malam harinya. Begitu juga di Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan sejak siang hingga malam hari.

Pada pagi hari ini, hujan pun sejatinya sudah turun di kawasan Jakarta, khususnya di semua wilayah Jakarta Selatan. BMKG juga memprediksi, kawasan Tangerang diguyur hujan lokal pada pagi hari ini.

Sedang hujan dengan intensitas sedang bakal mengguyur kawasan Tangerang pada siang hingga malam hari. Masyarakat pun diminta waspada potensi angin kencang di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel serta potensi gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten.

Sedang di kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari. Namun, masyarakat tetap diminta waspada terhadap potensi terjadinya angin kencang di kawasan tersebut. BMKG juga memprediksi suhu di wilayah Jabodetabek berkisar 24-29 derajat Celcius dengan kelembaban antara 80-95%.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)
pixels