Luka Parah, 5 Korban BEI di RSAL Mintohardjo Harus Dioperasi

Senin, 15 Januari 2018 - 19:42 WIB
Luka Parah, 5 Korban BEI di RSAL Mintohardjo Harus Dioperasi
Luka Parah, 5 Korban BEI di RSAL Mintohardjo Harus Dioperasi
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima korban ambruknya balkon Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dibawa ke RSAL Mintohardjo, Benhil, Tanah Abang, Jakpus, harus menjalani operasi. Pasalnya, kelima orang terseut mengalami patah tulang yang cukup serius.

"Lukanya bervariasi, ada luka sedang, ringan, berat. Ada beberapa yang harus dioperasi, ada lima korban yang harus dioperasi. Operasi mulai dari patah tulang," kata Kepala RSAL Mintohardjo, dr Kolonel Laut Wiweka di RSAL Mintaohardjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2017).

Dia juga akan berupaya untuk kesembuhan mental korban yang mengalami trauma. Perawatan intensif juga akan diberlakukan bagi para korban baik yang mengalami luka ringan maupun berat. (Baca Juga: Korban Ambruknya Balkon BEI di Mintohardjo Masih Diidentifikasi
"Setelah operasi dilakukan perawatan seperti biasa, dilakukan pengawasan ketat seperti faktor infeksi. Ini hal trauma yang cukup kompleks, bukan hanya faktor operasinya saja tapi faktor lain. Nanti kita libatkan teman-teman dari rehabilitasi medik untuk pemulihan kondisi," kata Wiweka.

Dia menambahkan, RSAL Mintohardjo menerima 17 korban ambruknya balkon lantai 2 Gedung BEI. Namun, dia belum dapat memastikan, apakah 17 korban itu adalah mahasiswa dari Palembang yang tengah mengadakan studi banding atau bukan.

"Data terakhir ada 17 orang yang di sini. Semua dari palembang. Apakah semua dari Universitas Binadarma, belum bisa dipastikan," katanya. (Baca Juga: Ini Daftar 17 Korban Insiden BEI di RSAL Mintohardjo(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)