Satroni Minimarket, Mesin ATM di Srengseng Dibobol Maling

Senin, 15 Januari 2018 - 16:39 WIB
Satroni Minimarket, Mesin ATM di Srengseng Dibobol Maling
Satroni Minimarket, Mesin ATM di Srengseng Dibobol Maling
A A A
JAKARTA - Kelompok pencuri kembali beraksi di Jakarta Barat, sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil digasak dari sebuah minimarket di kawasan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/1/2018).

Aksi itu diketahui pertama kali karyawan toko bernama Eko (24). Dia panik setelah tempat kerja dipenuhi asap saat dirinya pertama kali datang pukul 06.45 WIB.

"Waktu saya datang dan membuka pintu, tiba-tiba keluar asap dari dalam," kata Eko ditemui di lokasi.

Pria kurus itu kemudian mencari tahu sumber asap. Belakangan sisi kiri mini market rusak, ATM telah dijebol, brangkas uang terbuka dengan berangkas berukuran 50 centimeter hilang.

Eko menduga, pelaku membobol dengan mengelas mesin itu. Sebab selain ditemukan mesin gas dan alat las, sisi mesin bawah tempat menyimpan ditemukan bekas tempat las. "Segera saya menghubungi polisi," lanjutnya.

Masih dalam kondisi menunggu, Eko kemudian menyisir minimarket, memastikan tidak ada barang yang ikut digondol. (Baca Juga: Dua Minimarket di Bekasi Dibobol Maling
Belakangan dirinya mengatahui pelaku masuk melalui kamar mandi. Sebab, di tempat itu, plafon atas telah jebol dengan diameter cukup besar.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu mengaku telah menyidiki kasus ini. Selain Eko, ia juga telah meminta keterangan sejumlah saksi lainnya.

Termasuk rekaman CCTV (Closed Circuit Television), kata Edi, rekaman itu tengah dipelajari olehnya. "Belum dibuka, akan kami pelajari," tuturnya.

Hasil olah TKP sementara, kuat dugaan pelaku lebih dari dua orang, mereka masuk melalui gedung sebelah minimarket yang tengah direnovasi. (Baca Juga: Nekat! Remaja Ini Rampok Minimarket Tempat Pacarnya Bekerja
Mengenai soal taksiran kerugian. Edi mengatakan pihaknya belum melakukan taksiran, sebab jumlah itu harus dikomperasikan dengan bank pemilik ATM.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh pegawai minimarket bernama Eko dan rekannya bernama Teguh (25) warga Kembangan, Jakarta Barat saat membuka toko.

Lantas, Teguh berserta rekannya bernama Eko diminta oleh warga sekitar untuk menghubungi 110 call center kepolisian. Tak lama kemudian, Polsek Kembangan tiba di lokasi kejadian yang diback up oleh Polres Jakarta Barat.

"Dia melihat dari dalam kok keluar asap, kemudian dibuka ternyata sudah dibobol mesin ATM nya," ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat bersabar dengan kejadian ini. Karena, kata dia, pihaknya tengah menelusuri pelaku dari rekaman CCTV. "Biarkan kami bekerja dulu hasilnya akan kami sampaikan nanti," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9243 seconds (0.1#10.140)