Melahirkan di Mobil Patroli Polisi, Ibu dan Bayi Selamat

Kamis, 04 Januari 2018 - 14:16 WIB
Melahirkan di Mobil Patroli Polisi, Ibu dan Bayi Selamat
Melahirkan di Mobil Patroli Polisi, Ibu dan Bayi Selamat
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan asal Kendal, Jawa Tengah terpaksa melahirkan di mobil Patroli Jalan Raya (PJR) Mabes Polri ketika akan dibawa ke rumah sakit terdekat. Beruntung Sriyati (35) dan bayinya yang dilahirkan di dalam mobil PJR itu selamat dan kini dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

”Ibu dan bayinya saat ini dalam kondisi sehat dan masih berada di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur dalam perawatan tim dokter,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya, peristiwa itu bermula ketika warga Jakarta Timur tersebut naik bus Sinar Jaya karena berniat melahirkan di kampungnya. Dengan usia kandungan sembilan bulan, Sriyati memutuskan naik bus jurusan Kampung Rambutan-Pekalongan ditemani suaminya, Hasanudin. (Baca: Terjebak Macet di Tol, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Polisi )

Erna melanjutkan, sampai di gerbang Tol Cikunir 3 pukul 09.00 WIB, Sriyati merasakan mulas yangn hebat. Sopir bus Sinar jaya segera turun meminta bantuan PJR yang sedang berjaga di sana. Apalagi, kondisi lalu lintas jalan sedang mengalami kepadatan. (Baca juga: Polisi Ini Rela Gendong Nenek Lumpuh yang Ingin Lihat Jenazah Anaknya )

Mendapatkan informasi di dalam bus ada orang yang ingin melahirkan, petugas PJR Mabes Polri tersebut dengan sigap datang menjemputnya menggunakan mobil patroli PJR. Sriyati segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses persalinan untuk bayinya tersebut.

Namun, kata dia, belum sampai rumah sakit, Sriyati keburu melahirkan di dalam mobil. Adapun proses melahirkan dibantu petugas medis yang berjaga di jalan tol. ”Kondisinya baik, kita sudah menghubungi pihak keluarga mengabarkan bahwa Sriyati dalam kondisi selamat,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)