Warga Ciputat Geger, Tali Pocong Dicuri dari Sebuah Makam

Jum'at, 29 Desember 2017 - 13:10 WIB
Warga Ciputat Geger, Tali Pocong Dicuri dari Sebuah Makam
Warga Ciputat Geger, Tali Pocong Dicuri dari Sebuah Makam
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian tali pocong terjadi di sebuah makam di daerah Ciputat, RW 03, Sawah Lama, Tangerang Selatan (Tangsel). Pencurian itu baru diketahui setelah warga yang sedang berziarah melihat sebuah makan sudah dibongkar pencuri.

Kejadian baru diketahui pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB. Ketika itu, salah seorang warga datang bermaksud hendak berziarah ke makam. Namun begitu melintas, ada makam yang timbunan tanahnya terbongkar. (Baca: Bawa Tali Pocong, Komplotan Ini Sabet 7 Motor Sekali Beraksi )

"Awalnya ada seorang ibu-ibu pagi tadi itu mau ziarah makam keluarganya, namun dia pertama kali tidak terlalu menghiraukan ada kuburan yang berlubang disekitar makam, begitu dilihat ada satu kuburan dalam keadaan berlubang (terbongkar)," kata warga disekitar lokasi, Jumat (29/12/2017).

Saat diperiksa, kondisi jenazah dan bagian lainnya tetap utuh di dalam liang kubur. Hanya saja, ada tali pocong serta batu nisan yang hilang diduga dibawa lari pencuri. (Baca juga: Ingin Kaya, Lulusan Sarjana Curi Tali Pocong )

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi belum memberi penjelasan detail mengenai kejadian itu. Hingga kini petugas telah terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta sejumlah keterangan saksi di sekitar lokasi.

"Sedang dalam penyelidikan kita juga, sedang kita telusuri," ujarnya saat dikonfirmasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)