Libur Natal, Kawasan Wisata Kota Tua Dipenuhi Pengunjung

Senin, 25 Desember 2017 - 17:27 WIB
Libur Natal, Kawasan Wisata Kota Tua Dipenuhi Pengunjung
Libur Natal, Kawasan Wisata Kota Tua Dipenuhi Pengunjung
A A A
JAKARTA - Libur panjang Natal membuat tempat wisata di Jakarta dipenuhi pengunjung. Salah satu yang menjadi tempat favorit warga untuk berwisata adalah kawasan Kota Tua, Jakarta Utara.

Di Kota Tua, kepadatan pengunjung kawasan terlihat mulai dari depan gedung Bank Mandiri, Jalan Kunir, dan Taman Fatahilah. Sekalipun udara dan suasana cukup panas tak mengurangi minat pengunjung terhadap kawasan heritage ini, parkir liar mendadak bermunculan.

Beberapa diantara ada yang berdatangan dari luar kota, seperti Depok, Bogor, Tangerang, Serang, dan Bekasi menggunakan commuter line dan Bus Transjakarta.

Keberadaan pengunjung membuat PKL kembali menjamur, mereka menumpuk di titik lokasi seperti depan Gedung Mandiri, Jalan Bank, Jalan Kunir, dan jalan Poskota. Kondisi kota tua semerawut.

“Iya sengaja datang dari pagi. Kebetulan ngajak ponakan dari kampung,” ucap Yanti (31) salah satu pengunjung di temui di taman fatahilla, Senin (25/12/2017).

Sebagai warga sawah besar, Yanti mengaku sering ke kawasan kota tua. Selain karena harga murah, gedung gedung tua cocok untuk berfoto. (Baca: Arus Balik, Ratusan Polisi Dikerahkan perlancar Jalur Puncak )

Ia pun mengakui, libur natal kali ini cukup padat pengunjung dibanding libur mingguan, dan hari biasa. “Taman Fatahilla biasanya enggak penuh, tapi sekarang mah penuh banget,” ucapnya.

Panglima PKL Kota Tua , Budi Prawira membenarkan tentang pengunjung kian padat. Menurutnya setiap libur akhir pekan dan libur panjang kota tua dipenuhi masyarakat.

Namun meski penuh, dirinya tidak mendapat keuntungan lantaran, tempat jualan yang tak sesuai. “Kalau kita di luar Jalan Cengkeh saja kita bisa untung,” keluhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7904 seconds (0.1#10.140)