Tinjau Misa Natal, Ini Pesan Anies untuk Umat Kristiani di Jakarta

Minggu, 24 Desember 2017 - 22:05 WIB
Tinjau Misa Natal, Ini...
Tinjau Misa Natal, Ini Pesan Anies untuk Umat Kristiani di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan misa Natal di beberapa gereja di Jakarta, salah satunya di Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Minggu (24/12/2017) malam.

Dalam sambutannya Anies mengatakan bahwa malam hari ini adalah malam yang damai dan malam yang sakral. "Malam hari ini kami datang bersama-sama untuk menyapa sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati hari Natal, semoga kedamaian, keteduhan, kebahagiaan selalu menyertai kita semua," ujar Anies.

Anies berharap agar peringatan Natal malam ini mengantarkan semuanya menjadi seorang Kristiani yang baik, warga negara yang baik, dan mengantarkan bangsa Indonesia yang merasakan kebahagiaan.

"Saya ingin menyampaikan kepada bapak-bapak dan ibu hadirin semua di sini, semoga kedamaian, ketenangan, keteduhan yang malam ini menyertai semua jadi pengantar hari-hari ke depan sebagai warga Jakarta," tuturnya.

Anies juga menyampaikan permintaan maaf karena seharusnya datang lebih cepat. Namun akibat adanya kecelakaan dan harus berhenti, ia terpaksa tidak bisa hadir lebih awal. Selain itu, Anies juga mengaku bahwa baru pulang dari luar kota.

"Izinkan saya mengakhiri di sini, karena tidak ingin mengganggu rencana kebaktian, sekaligus menyapa umat kristiani lain di Jakarta. Semoga malam hari ini menjadi malam mengesankan bagi semuanya," pungkasnya.

Semestinya Anies mengawali kunjungan Natal di GPIB Bukit Moria, Jalan Prof Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan. Namun karena terjebak macet akhirnya Anies datang ke Gereja Katolik Santo Antonius Padua.

Seusai memberikan ucapan Natal, Anies melanjutkan ke Gereja Imanuel, Gambir, Jakarta Pusat. Di Gereja Imanuel, rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi, Kapolri Jenderal Tito, Mendagri Tjahjo Kumolo, Wagub DKI Sandiaga Uno dan pejabat lainnya, sudah hadir lebih dulu. Tak lama, Anies dan Forkompida DKI hadir memberikan sambutan kepada para jemaat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)