Sandi Uno Resmikan Kerja Sama OK OCE dengan Bazis Corner

Rabu, 20 Desember 2017 - 22:47 WIB
Sandi Uno Resmikan Kerja Sama OK OCE dengan Bazis Corner
Sandi Uno Resmikan Kerja Sama OK OCE dengan Bazis Corner
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meluncurkan OK OCE dan Bazis Corner di Koja, Jakarta Utara. Bazis Corner merupakan wadah hasil wakaf warga untuk melakukan pelatihan OK OCE sekaligus tempat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah.

"Saya ingin menyampaikan program dan gerakan OK OCE ini melibatkan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Bahwa kita ingin juga Bazis DKI Jakarta Utara bukan hanya memikirkan zakat, infak sedekah tapi juga wakaf produktif," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Koja, Jakarta Utara pada Rabu (20/12/2017).

Program OK OCE di wilayah pesisir Ibu Kota yang diresmikan Sandi ini bergerak dalam bidang kuliner yaitu sosis ayam, yogurt dan tanaman hidroponik. Para peserta OK OCE yang mayoritas kaum ibu diharapkan Wagub akan menggerakkan perekonomian akar rumput dan menciptakan lapangan kerja baru di Jakarta.

"Permodalannya (OK OCE) bisa dengan zakat produktif, usahanya bisa berkembang. Kita melakukan sinergi, karena pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Kerja itu bersama-sama dengan semua elemen masyarakat," ucapnya.

Usai sambutan, Sandi melakukan peresmian Bazis Corner dengan memotong pita dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad. Selain sarana pelatihan OK OCE dan penyaluran zakat infaq dan sedekah, Bazis Corner direncanakan menjadi tempat pemasaran bagi produk-produk warga khususnya di bidang kuliner.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)