Disergap di Rumah, Pembunuh Abdul Nyaris Celurit Polisi

Senin, 18 Desember 2017 - 20:44 WIB
Disergap di Rumah, Pembunuh...
Disergap di Rumah, Pembunuh Abdul Nyaris Celurit Polisi
A A A
JAKARTA - Polisi kembali menangkap pelaku yang diduga kuat melakukan pengeroyokan dan pembunuhan terhadap seorang pemuda di Cengkareng, Jakarta Barat bernama Abdul Mustakim (23).

Saat hendak diringkus, pelaku ini mencoba melawan dengan mengancungkan celurit ke petugas. Karena berusaha mencelurit petugas, pelaku bernama Fahrizal, yang diduga provakator pembunuh Abdul Mustakim, terpaksa ditembak di bagian kaki.

“Pelaku kami tindak tegas lantaran berusaha melawan saat kami amankan di rumahnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu didamping Kapolsek Cengkareng Kompol Agung B Laksono, saat merilis para tersangka, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (18/12/2017). ( Baca: Kasus Pembunuhan Abdul, Polisi Kembali Tangkap Dua Pelaku )

Selain Fahrizal, polisi juga mengamankan DY (17). DY diamankan bersamaan dengan penangkapan Fahrizal. Dengan demikian, total dalam kasus itu sudah lima orang yang diamankan, yakni Fahrizal, DY (17), Fo (16), AH (17), dan Ma (17). Sementara satu pelaku lainnya berinisial I masih diburu polisi.

“Petugas Cengkareng dan Satreskrim masih memburu satu pelaku yang buron,” tutur AKBP Edi. (Baca: Buron Selama 3 tahun, Polisi Bekuk Irfan di Green Lake City)

Menurut Edi, tambahan dua pelaku ini terungkap seusai pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku yang diamankan kurang dari 12 jam setelah kasus pembunuhan itu. Hasil penyidikan terungkap bahwa motif menghabisi korban karena dendam.

“Sebelumnya terjadi tawuran tapi sudah didamaikan. Rupanya mereka masih dendam dan membalas,” kata pungkas AKBP Edi.

Diketahui, Abdul Mustakim ditemukan tewas bersimpah darah usai diserang sekelompok orang bersenjata di dekat rumahnya di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (17/12/2017) dini hari. Korban diserang lantaran masalah sepele, yakni menegur salah satu pelaku yang menggunakan knalpot bising.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)