Sampaikan Orasi, Rizieq: Terima Kasih KH Ma'ruf Amin dan KH Haedar Nasir

Minggu, 17 Desember 2017 - 17:40 WIB
Sampaikan Orasi, Rizieq: Terima Kasih KH Maruf Amin dan KH Haedar Nasir
Sampaikan Orasi, Rizieq: Terima Kasih KH Ma'ruf Amin dan KH Haedar Nasir
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendapat kesempatan menyampaikan orasi dalam Aksi Bela Palestina di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017) siang. Habib Rizieq menyampaikan orasi melalui teleconference.

Dalam orasinya Habib Rizieq mengucapkan terima kasih kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan Ketua PP Muhamadiyah KH Haedar Nasir yang telah menggelar Aksi Bela Palestina ini. (Baca: Aksi Bela Palestina, Ini Pernyataan Sikap MUI untuk AS)

Rizieq juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada habaib dan ulama yang selama ini terus membela agama Islam. "Dan masih banyak orang tua kami lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya. Dngan semangat mereka semua yang menyukseskan acara ini," ujar Rizieq.

Menurut Rizieq, Aksi Bela Palestina ini bukan hanya untuk menolak Yerusalem sebagai ibu kota Israel, namun juga menolak Israel sebagai negara. "Ingat pada mulanya kaum Yahudi Israel, datang ke bumi Palestina untuk berlindung dari kejaran Nazi di bumi Eropa,'' kata Rizieq.

Rizieq melanjutkan, bangsa Palestina yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi lantas memberikan perlindungan dan keamanan kepada Yahudi Israel. Dengan begitu, mereka bisa hidup dengan tenang dan aman.

"Namun dikemudian hari, bangsa Amerika dan Inggris mempersenjatai Yahudi Israel untuk menguasai bumi dan menindas bangsa Palestina dengan aneka teror. Mereka lalu mendirikan negara Israel semau mereka," ujar dia. (Baca: Ketua MPR Kecam Pihak-pihak yang Sebut Aksi Bela Islam Intoleran)

Oleh sebab itu, Rizieq yakin bahwa Israel tidak memiliki wilayah negara. "Yerusalem, Al Aqsa, dan Al Quds ini milik Palestina. Bangsa Indonesia harus bersyukur, sejak 1945 hingga kini tetap membela Palestina," tutup Rizieq seraya disambut gema takbir .
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)