Persekutuan Gereja Indonesia Dukung Aksi Bela Palestina di Monas

Minggu, 17 Desember 2017 - 10:02 WIB
Persekutuan Gereja Indonesia Dukung Aksi Bela Palestina di Monas
Persekutuan Gereja Indonesia Dukung Aksi Bela Palestina di Monas
A A A
JAKARTA - Aksi bela Palestina merupakan aksi kemanusian bukan sekadar aksi bela Islam. Karena, di Palestina tidak hanya terkait masalah agama tetapi juga masalah kemanusian.

"Di Palestina ini kompleks, tidak hanya masalah keagamaan. Tapi juga masalah politik, umum, kenegaraan dan kemanusiaan," ujar Sekjen Persekutuan Gereja-gerejan Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom seperti dikutip dari iNews TV, Minggu (17/12/2017).

Walaupun aksi bela Palestina didominasi umat Islam, kata Gultom, tidak menuntut kemungkinan umat kristiani juga ikut dalam aksi tersebut walaupun tidak banyak. Karena, umat kristiani tengah mengadakan ibadah di gereja-gereja untuk berdoa.

"Kita mendukung aksi bela Palestina. Saya juga yakin ada umat kristiani yang ikut dalam aksi tersebut. Tetapi hari ini (minggu) didominasi umat kristiani berada di greja," katanya.

Meski demikian, dia menegaskan, pihaknya mendukung aksi bela Palestina. "Kita mendukung dan mendoakan aksi ini dari gereja-gereja," tegasnya yang juga diamini oleh Wasekjen PBNU Masduki Baidhowi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2068 seconds (0.1#10.140)