Bidadari Indonesia Gelar Baksos di Kampung Aquarium

Kamis, 14 Desember 2017 - 17:02 WIB
Bidadari Indonesia Gelar Baksos di Kampung Aquarium
Bidadari Indonesia Gelar Baksos di Kampung Aquarium
A A A
JAKARTA - Komunitas Bidadari Indonesia menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, pemberian alat kesehatan dan sembako di Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua Umum Bidadari Indonesia, Monica Hariyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen komunitasnya dalam memberdayakan masyarakat, terutama mereka yang kekurangan dalam segi ekonomi. "Kami menggelar revolusi putih, ini ikhtiar kami dalam membantu masyarakat kurang mampu," ujar Monica pada wartawan, Kamis (14/12/2017).

Menurut Monica, lewat program revolusi putih diharapkan terjadi perbaikan asupan gizi di masyarakat, tentunya dengan program yang berkelanjutan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI yang sudah mendukung kegiatan ini.

Salah satu warga Kampung Aquarium, Darma menerangkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berjanji melakukan pembangunan kembali kawasan Kampung Aquarium, Penjaringan untuk jangka panjang. Sementara untuk jangka pendek, pengaktifan kembali KTP warga.

"Ini sangat penting karena dengan adanya pengakuan dari pemerintah otomatis sarana dan prasarana bisa didapatkan. Saat ini, ada sebanyak 160 warga di Kampung Aquarium yang masih bertahan setelah digusur saat Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jika kita sudah legal menjadi warga Ibu Kota tentu bisa mendapatkan air dan listrik yang selama ini telah diputus," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)